Genesis 5

BOOK OF GENESIS


CHAPTER 5

[1] Hic est liber generationis Adam. In die qua creavit Deus hominem, ad similitudinem Dei fecit illum. [2] Masculum et feminam creavit eos, et benedixit illis: et vocavit nomen eorum Adam, in die quo creati sunt. [3] Vixit autem Adam centum triginta annis: et genuit ad imaginem et similitudinem suam, vocavitque nomen ejus Seth. [4] Et facti sunt dies Adam, postquam genuit Seth, octingenti anni: genuitque filios et filias. [5] Et factum est omne tempus quod vixit Adam, anni nongenti triginta, et mortuus est. [6] Vixit quoque Seth centum quinque annis, et genuit Enos. !--Latin=01gen005007a--> Vixitque Seth, postquam genuit Enos, octingentis septem annis, genuitque filios et filias. [8] Et facti sunt omnes dies Seth nongentorum duodecim annorum, et mortuus est. [9] Vixit vero Enos nonaginta annis, et genuit Cainan. !--Latin=01gen005010a--> Post cujus ortum vixit octingentis quindecim annis, et genuit filios et filias. [11] Factique sunt omnes dies Enos nongenti quinque anni, et mortuus est. [12] Vixit quoque Cainan septuaginta annis, et genuit Malaleel. !--Latin=01gen005013a--> Et vixit Cainan, postquam genuit Malaleel, octingentis quadraginta annis, genuitque filios et filias. [14] Et facti sunt omnes dies Cainan nongenti decem anni, et mortuus est. [15] Vixit autem Malaleel sexaginta quinque annis, et genuit Jared. !--Latin=01gen005016a--> Et vixit Malaleel, postquam genuit Jared, octingentis triginta annis, et genuit filios et filias. [17] Et facti sunt omnes dies Malaleel octingenti nonaginta quinque anni, et mortuus est. [18] Vixitque Jared centum sexaginta duobus annis, et genuit Henoch. !--Latin=01gen005019a--> Et vixit Jared, postquam genuit Henoch, octingentis annis, et genuit filios et filias. [20] Et facti sunt omnes dies Jared nongenti sexaginta duo anni, et mortuus est.

[1] Ini adalah kitab keturunan Adam. Dalam waktu Allah menciptakan manusia, dalam kemiripan dari Allah dibuatNya dia. [2] Pria dan perempuan diciptakanNya mereka, dan memberkati mereka: dan memanggil nama mereka Adam, di hari ketika mereka diciptakan. [3] Dan Adam hidup seratus tiga puluh tahun: lalu beranak anak dalam gambar dan rupaNya sendiri, dan disebut namanya Seth. [4] Dan jaman Adam setelah ia melahirkan Seth delapan ratus tahun: lalu ia memperanakkan putra dan putri. [5] Dan terjadilah semua hari-hari yang Adam hidup adalah sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati. [6] Dan Seth hidup seratus lima tahun, dan menjadi ayah dari Enos. !--Latin=01kej005007a--> Dan Seth hidup setelah ia memperanakkan Enos 807 tahun, dan melahirkan putra dan putri. [8] Dan semua hari-hari Seth berusia 912 tahun, mereka telah menjadi, dan ia meninggal. [9] Dan Enos hidup sembilan puluh tahun, dan menjadi ayah dari Kenan. !--Latin=01kej005010a--> Setelah yang lahir ia tinggal 815 tahun, dan anak beranak dan putri. [11] Dan semua hari-hari Enos adalah 905 tahun, lalu ia mati. [12] Dan Kenan hidup tujuh puluh tahun, lalu beranak Mahalaleel. !--Latin=01kej005013a--> Dan Kenan hidup setelah ia memperanakkan Mahalaleel delapan ratus empat puluh tahun, dan melahirkan putra dan putri. [14] Dan semua hari-hari Kenan adalah 910 tahun mereka telah menjadi, dan ia meninggal. [15] Dan Mahalaleel hidup enam puluh lima tahun, dan melahirkan Jared. !--Latin=01kej005016a--> Dan Mahalaleel hidup setelah ia memperanakkan Jared delapan ratus tiga puluh tahun, dan anak beranak dan putri. Semua hari-hari Mahalaleel mencapai umur delapan ratus sembilan puluh lima tahun: [17] Dan ini, dan ia meninggal. [18] Dan Jared hidup seratus enam puluh dan dua tahun, dan menjadi ayah dari Henokh. !--Latin=01kej005019a--> Dan Jared hidup setelah ia memperanakkan Henokh delapan ratus tahun, dan anak beranak dan putri. Dan semua hari-hari Jared adalah sembilan ratus enam puluh dan dua tahun: [20] Dan ini, dan ia meninggal.

[21] Porro Henoch vixit sexaginta quinque annis, et genuit Mathusalam. [22] Et ambulavit Henoch cum Deo: et vixit, postquam genuit Mathusalam, trecentis annis, et genuit filios et filias. [23] Et facti sunt omnes dies Henoch trecenti sexaginta quinque anni. [24] Ambulavitque cum Deo, et non apparuit: quia tulit eum Deus. [25] Vixit quoque Mathusala centum octoginta septem annis, et genuit Lamech. [26] Et vixit Mathusala, postquam genuit Lamech, septingentis octoginta duobus annis, et genuit filios et filias. [27] Et facti sunt omnes dies Mathusala nongenti sexaginta novem anni, et mortuus est. [28] Vixit autem Lamech centum octoginta duobus annis, et genuit filium: [29] vocavitque nomen ejus Noë, dicens: Iste consolabitur nos ab operibus et laboribus manuum nostrarum in terra, cui maledixit Dominus. [30] Vixitque Lamech, postquam genuit Noë, quingentis nonaginta quinque annis, et genuit filios et filias. [31] Et facti sunt omnes dies Lamech septingenti septuaginta septem anni, et mortuus est. [32] Noë vero cum quingentorum esset annorum, genuit Sem, Cham et Japheth.

[21] Dan Henokh hidup enam puluh lima tahun, dan menjadi ayah dari Metusalah. [22] Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah: dan hidup setelah ia memperanakkan Metusalah tiga ratus tahun, dan anak beranak dan putri. Semua hari-hari Henokh ada tiga ratus enam puluh lima tahun: [23] Dan ini adalah. [24] Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah: dan dia tidak, karena Allah membawanya. [25] Dan Metusalah hidup seratus delapan puluh tujuh tahun, dan menjadi ayah dari Lamekh. [26] Dan Metusalah hidup setelah ia memperanakkan Lamekh tujuh ratus delapan puluh dan dua tahun, dan anak beranak dan putri. Semua hari-hari Metusalah adalah sembilan ratus enam puluh dan sembilan tahun: [27] Dan ini, dan ia meninggal. [28] Dan Lamekh hidup seratus delapan puluh dan dua tahun, lalu beranak seorang putra: [29] Dan itu dinamainya Nuh, mengatakan: ini sama akan menghibur kita tentang pekerjaan kita dan kerja keras dari tangan kita di tanah yang TUHAN telah kutuk. [30] Dan Lamekh hidup setelah ia memperanakkan Nuh 590 dan lima tahun, dan anak-beranak dan putri. [31] Dan semua hari-hari Lamekh tujuh ratus tujuh puluh tujuh tahun mereka telah menjadi, dan ia meninggal. [32] Dan Nuh berumur lima ratus tahun: dan Nuh beranak Sem, Ham, dan Yafet.

Catatan:
(a) Sepanjang bab ini, bentuk-bentuk ekspresi Ibrani telah mengalami perombakan demi singkatnya.

| Previous | Next |
Bible Index
didedikasikan untuk Bunda kami
diterjemahkan dan diedit oleh: VINSENSIUS FRANS TENGGARA
Copyright © 2014